Minggu, 14 Agustus 2016

mukhoyam Qur'an


Mukhoyam Qur'an


Pagi telah tiba tapi sang mentari belum juga menampakan jati dirinya untuk berdiri menatap dunia aku pun mulai berfikir apa mungkin ini semua karena sang awaqn hitam yang dengan tenaganya menaklukan sang mentari . Waktu telah berganti dari detik ke detik dari menit ke jam tapi susana dilangait masih sama belum ada perubahan .
waktu sholat subuh telah tiba,Heno telah mandi sejam pukul 40.00 tadi dan sekarang sudah siap untuk menunaikan ibadah sholat subuh setelah sholat berzikir bersama yqang lebih dikenal dengan alma'surot pagi  yang isinya itu doa" yang sangat manjur bila kita meyakini,menghayati nya bahwa alloh pasti mengabulkan doa kita.
setelah membaca alma'surot ada pengumuman dari guru sekaligus pembina asrama pondok bahwa nati tidak ada pelajaran akan diganti dengan mukhoyam Quran sebanyak 10 juz selama satu hari full.
Tahu ngak sob apa itu mukhoyam Qura'n ?
nih saya jelasin dulu ya seelum masuk lebih dalam lagi cerita ini.mkhoyam Qur'an yaitu kegiatan membaca alquran dengan target tertentu dan terdapat lembar mutaba,ah sebagai hasil laporan untuk capaian yang telah di tentukan.Aku kali ini sedikit rasa males untuk mengikuti kegiatan ini,soalnya mapel pada hari ini sangat asyik yaitu teknik  komputer jaringan (Tkj) yang biasanya selalu di lab computer meskipun gak mood harus tetap ada rasa semangat untuk kegiaatan positif dengan penuh tanggung jawab.
Acara dimulai pada jam 07:15 am diawali dengan pembagian kelompok,sambutan dari panitia pengurus serta ketuk palu tanada pembukaan mukhoyam telah dimulai.Aku tergabung  dalam kelompok 6 yang diketuai oleh mas Mol ,mlhoyam kali ini berbeda dengan yang biasanya soalnya targetanya hanya 10 juz dalam satu hari ful.
jam pertama kelompok Mas Mol masih berkumpul satu team dengan barisan rapi seperti barisan nabi dan sahabatnya saat perang menjelang pukul 09:00 am sang rader mulai tidur telah menundukaan kepala pertanda dia telah berada dialam bawah sadar atau sering kalian sebut dengan mimpi yang penuh dengan bidadari sang hati yang membuat inspirasi agar hidup lebih berarti. Waktu telah berganti kolompok mas Mol telah hancur berhamburan sendiri-sendiri meski kelompok hancur tapi membaca alquran masih berjalan dengan baik,aku hanya bisa mendapat 6 juz tidak mencapai target.
waktu pengumuman pemenang telah tiba  sanga juri mengumpulkan para reader untuk maju ke depan semua anggota untuk mengevaluasi anggotanya. setelah itu baru penyampean pemenag oleh juri siapa yang berhak untuk mendapat hadiah ,aku hanya berfikir siapa yang berkemauuan kuat dalam suatu prosess dialah yang berhak mendapat dan hadiah itu suatu penghargaan bagi setiap orang yang mau berusaha keras dalam suatu prosess usahanya itulah yang selalu ada di pikiranku .Kelompok ku tergun kupanjatkan rasa syukur dalam jiwa karena atas berkat pertolongan allah kami jadi juara.

0 komentar:

Posting Komentar